Mari Berbagi dan Peduli Bersama Wahana Visi

Photo of author

By Admin Jurnal Kit

Berbagi dan peduli bersama Wahana Visi di tengah pandemi begini, mungkin sulit bagi banyak orang. Apalagi, pandemi Covid-19 memang jadi masalah besar yang membawa banyak perubahan di segala bidang.

Hampir semua orang, semua industri, dan semua rumah tangga terkena dampaknya. Bahkan, memasuki tahun kedua, masalah pandemi belum kunjung menemukan solusi. Kita semua harus tetap berhati-hati dengan jaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Pandemi dan Bencana Silih Berganti

Di saat yang sama, pandemi bukan satu-satunya yang harus kita hadapi. Masih ada banyak permasalahan lain dalam kehidupan yang juga datang silih berganti.

Masalah kemiskinan di daerah-daerah terpencil yang jadi PR besar belum selesai diatasi, datang pandemi. Belum usai dua masalah itu, lagi-lagi bencana alam datang silih berganti. Dampak semua ini, tidak hanya orang dewasa yang merasakannya lho, namun juga anak-anak.

Dunia anak yang seharusnya penuh dengan eksplorasi dan bermain, kini jadi sangat terbatas. Aktivitas yang mereka lakukan jadi lebih banyak di rumah, seperti belajar atau bersosialisasi dengan sesamanya.

Pada saat inilah kepedulian kita diketuk, apa yang bisa kita lakukan untuk anak-anak bangsa yang perjalanannya masih panjang ini? Apakah kita akan diam saja ketika melihat anak-anak ini tak berdaya, namun tetap ceria dalam keterbatasan yang mereka miliki?

Mari Berbagi dan Peduli Bersama Wahana Visi di Tengah Pandemi

Mari berbagi dan peduli bersama Wahana Visi di tengah pandemi. Inilah judul yang kami angkat pada tulisan kali ini. Memang, rasanya pasti sulit dalam keterbatasan kita masih harus berbagi dan peduli dengan orang lain. Di saat yang sama, banyak berbagi sebenarnya bisa jadi solusi untuk diri kita sendiri.

Bukankah dengan banyak berbuat baik dan berbagi, malah bisa mendatangkan kebaikan bagi diri kita sendiri? Bukankah dengan peduli akan kebutuhan sesama, maka kepedulian yang sama pun bisa kita rasakan dalam kehidupan kita?

Ada satu nasihat yang selama ini kami yakini benar adanya, kebahagiaan yang disebarkan akan mendatangkan lebih banyak kebahagiaan. Begitu pula dengan rezeki, konsepnya sama. Selain itu, berbagi dalam keterbatasan, tidak akan membuat kita jadi kekurangan kok. Percaya saja dan buktikan sendiri saja langsung.

Wahana Visi Cara Mudah Berdonasi

Kemajuan teknologi informasi dan internet saat ini memudahkan kita dalam banyak hal, termasuk ketika kita mau berbagi dan peduli pada sesama. Salah satunya, bisa melalui wahana visi sebagai cara mudah berdonasi.

Wahana Visi Indonesia adalah organisasi kemanusiaan Kristen yang hadir melayani dan berkolaborasi, untuk pemberdayaan anak, keluarga, dan masyarakat yang paling rentan.

Pendekatan yang dilakukan Wahana Visi Indonesia melalui pengembangan, advokasi, dan pendampingan masyarakat, serta tanggap bencana, sehingga bisa membantu lebih banyak orang tanpa membedakan agama, ras, suku, dan gender.

Sejak tahun 1998, Yayasan Wahana Visi Indonesia telah menjalankan program pengembangan masyarakat yang fokusnya pada kebutuhan anak, mengingat ada ratusan ribu anak Indonesia yang juga butuh uluran tangan kita.

Mengusung visi “Setiap anak hidup utuh sepenuhnya, doa kami untuk setiap hati, tekad untuk mewujudkannya,” Wahana Visi Indonesia membuka kesempatan bagi siapa pun yang ingin berdonasi bagi anak-anak di seluruh pelosok Indonesia.

Keistimewaan Wahana Visi, ada program bantuan yang disesuaikan dengan kebutuhan anak. Tinggal klik saja link Donasi, lalu kita akan langsung masuk pada halaman yang menunjukkan kebutuhan anak dari daerah yang perlu uluran tangan kita.

Ada anak-anak di Dusun Landak, Kalimantan Barat, yang butuh cahaya listrik agar bisa belajar dan mengerjakan tugas sekolah. Di sana, masih banyak lokasi yang belum terjangkau aliran listrik.

Kita juga bisa membantu anak-anak Asmat di Kota Agats yang berada di atas rawa. Di kota ini, masyarakat mengalami kesulitan air bersih. Satu-satunya sumber air mereka adalah air sungai yang belum tentu terjamin kebersihannya. Nah, kita bisa patungan berdonasi untuk ikut menyediakan penampungan air hujan, yang bisa menjadi sumber air bersih bagi masyarakat di sana, khususnya bagi anak-anak.

Bentuk donasi lain yang bisa kita lakukan, ikut patungan menyediakan 1500 paket kotak bekal untuk anak-anak Sekadau. Anak-anak di wilayah Sekadau ini, harus berjalan kaki sekitar 2-3 jam hanya untuk sekolah. Makanya, Wahana Visi punya program menyediakan kotak bekal yang sehat, agar anak-anak di Sekadau bisa makan dalam perjalanan mereka tersebut.

Tunggu apa lagi. Mari berbagi dan peduli melalui Wahana Visi. Semoga berkat kebaikan pun melimpah atas kita semua.

Leave a Comment