Rekomendasi dari SehatQ, Pensil Alis yang Bagus dan Waterproof

Photo of author

By Admin Jurnal Kit

Banyak wanita yang lebih mementingkan bentuk alis daripada riasan pada bagian wajah lainnya. Jika Anda adalah orang yang harus selalu memakai alis, berarti Anda harus bisa memilih pensil alis yang tepat.

Selain itu, Anda harus memilih pensil alis yang tahan air dan tahan lama. Jika Anda tidak tahu harus mencari yang mana, Jurnalkit telah mengumpulkan 9 rekomendasi pensil alis tahan air lokal!

Riasan alis bisa kotor dan ternoda oleh keringat atau minyak wajah. Tentu hal ini akan membuat penampilan Anda kurang sempurna. Karena itu, ada baiknya beralih ke pensil alis tahan air.

Dengan cara ini, alis bisa tetap tahan untuk waktu yang lama. Saat ini sudah banyak jenis pensil alis waterproof yang beredar di pasaran. Untuk membantu Anda, sebelum memberikan rekomendasi pensil alis, kami akan memberikan tips dan memberikan review untuk jenis kulit dan kecocokannya dengan rambut Anda.

Tentukan dulu apa yang harus diperhatikan saat memilih pensil alis. Gunakan tips berikut sebagai referensi Anda!

Sesuaikan warna pensil dengan warna rambut Anda

Seperti yang Anda ketahui, pensil alis memiliki banyak warna dan corak. Sesuaikan warna pensil dengan warna rambut Anda agar hasilnya terlihat lebih natural.

Kebanyakan orang Indonesia berambut hitam. Namun, bukan berarti warna pensil alis yang paling cocok untuk kamu juga berwarna hitam lho. Pensil alis hitam bisa membuat alis terlihat terlalu mencolok.

Wajah Anda akan terlihat tua dan antagonis. Solusinya, pilihlah pensil alis berwarna cokelat yang satu hingga dua tingkat lebih terang dari rambut Anda. Tidak hanya itu, jika alis Anda juga sangat gelap, berhati-hatilah saat menggunakan pensil.

Semakin tebal garis yang Anda gambar, semakin gelap warnanya. Disarankan untuk menggambar dengan garis tipis, karena alis Anda sudah sangat gelap. Dengan cara ini, alis secara alami akan tampak lebih tebal.

Untuk orang dengan rambut merah, pilih pensil alis emas. Warna emas pada pensil alis biasanya merupakan kombinasi cokelat lembut dan krem. Warna ini bisa menonjolkan keindahan warna rambut Anda. Riasan keseluruhan juga harus seimbang.

Jika Anda memiliki rambut gelap, pilih pensil alis berwarna emas yang lebih terang. Sebaliknya, jika alis Anda lebih terang atau lebih terang dari rambut Anda, pilihlah warna yang sedikit lebih gelap. Tujuannya agar warna alis tidak kalah atau lebih mencolok dari warna rambut.

Mungkin nama warna ini masih terdengar asing di telinga sebagian orang. Warna taupe adalah warna cokelat keabu-abuan atau abu-abu kecokelatan. Di bidang tata rias dan kecantikan, taupe sering disamakan dengan ash brown. Nah, jika Anda memiliki rambut pirang, kami merekomendasikan pensil alis ini.

Selain itu, jika Anda memiliki warna kulit yang sejuk, warna abu-abu akan cocok untuk Anda. Warna taupe sering disebut-sebut sebagai warna yang aman digunakan untuk semua warna alis.

Pilih produk yang mudah dibersihkan dengan makeup remover

Tentunya kita semua berharap agar alis yang kita gambar dengan hati-hati bisa bertahan sepanjang hari. Padahal, pensil alis waterproof bisa memuaskan keinginan tersebut. Namun, sama pentingnya untuk memastikan bahwa pensil alis dapat dengan mudah dihilangkan dengan penghapus riasan.

Pensil alis yang cepat pudar tentu tidak bagus, begitu juga dengan pensil alis yang terlalu tahan lama. Pensil alis yang mudah dibersihkan menghemat waktu Anda untuk menghapus riasan di penghujung hari. Selain itu, sisa pensil alis yang dapat menyebabkan jerawat tidak akan tertinggal di kulit.

Anda bisa langsung ke ritual perawatan kulitnya, ya!

Lebih praktis bila dilengkapi dengan kuas

Supaya finishing-nya lebih rapi, menggambar dengan pensil alis saja belum cukup. Anda mungkin membutuhkan kuas untuk meratakan dan memadukan pensil. Dengan cara ini, tampilan alis akan terlihat lebih alami, seolah-olah tidak digambar.

Kuas yang biasa digunakan pada pensil alis dan maskara disebut spoolie. Gulungan memanjang dan ada bulu di sekitarnya. Selain untuk meratakan pensil alis, kamu juga bisa menggunakan kuas ini agar alis terlihat tidak berantakan.

Namun, jika produk tidak dilengkapi dengan spoolie, Anda masih bisa menggunakan alat lain. Dapatkan kuas eyeshadow yang juga bisa memadukan pensil. Pilih satu dengan kepala sikat kecil, oke!

Pilih yang ujung pensilnya lembut

Semakin tajam ujung pensil alis, semakin tebal garisnya. Karena itu, pilihlah pensil alis dengan ujung yang lebih lembut untuk menggambar garis-garis halus. Pensil dengan ujung yang lembut juga bisa menutupi alis dengan baik. Oleh karena itu, garis pensil menyatu lebih baik dengan alis alami Anda.

Apalagi jika Anda membeli pensil alis berbahan kayu. Pensil alis kayu harus diasah, mudah diasah bila terlalu tajam. Ujung pensil yang runcing akan melukai kulit di bawah alis.

Meskipun pensil alis otomatis biasanya tumpul, namun aman digunakan. Lalu, cara menggunakan pensil juga sangat penting. Sesuaikan energi Anda agar tidak menekan pensil terlalu keras.

Tipe matic lebih praktis, dan tipe kayu lebih hemat

Ada dua jenis pensil alis yang umumnya dijual di pasaran, yaitu tipe matic dan tipe kayu. Bentuk kayunya seperti pensil tulis biasa. Ujungnya menjadi tumpul dengan penggunaan, sehingga harus diasah/diraut.

Bagi sebagian orang, ini terasa tidak nyaman. Namun kelebihan dari pensil alis ini adalah harganya yang relatif terjangkau dan kandungannya yang lebih banyak. Jadi lebih hemat!

Sebagian besar produk ini dilengkapi dengan spoolie atau aplikator lain untuk memadukan pensil. Namun, pensil dari beberapa produk dianggap terlalu pendek, sehingga akan sangat cepat habis.

Berikut Jurnalkit telah mengumpulkan 9 rekomendasi pensil alis waterproof lokal

1. JustMiss Eyebrow Pencil

Tekstur pensil alis ini tidak terlalu keras, justru lebih lembut dan mudah dibaurkan dengan warna alis sehingga memudahkan warnanya untuk menyatu dengan alis Anda.

2. Pensil alis Fanbo

Brand ini sudah lama dikenal oleh para wanita Indonesia. Meskipun merupakan merek lama, Fanbo masih berkembang dan sekarang mendapatkan lebih banyak pengaruh. Tekstur pensilnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu creamy.

3. Inez Eyebrow Liner

Dari segi durabilitas, produk Inez tidak perlu diragukan lagi. Membuat alis Anda terlihat sempurna tanpa memudar selama 12 jam. Jika Anda adalah tipe orang yang terlalu malas untuk melakukan touch up makeup, produk ini wajib Anda miliki.

4. Emina Agent of Brow

Produk ini memiliki dua warna, coklat dan hitam. Teksturnya tidak terlalu creamy dan cenderung keras, namun memudahkan Anda untuk mengontrol kekentalannya.

5. Viva Eyebrow Pencil

Banyak makeup artist ngotot pakai produk ini, dikarenakan harganya yang terjangkau, kualitasnya juga sangat bagus, dan pensilnya memiliki tekstur yang kuat, sehingga Anda tidak perlu khawatir pensil akan patah saat digunakan. Warnanya juga sangat cocok untuk kulit wanita Indonesia.

6. Pixy Eye Brow Crayon

Teksturnya yang creamy menjadi andalan pensil alis ini. Aplikasinya lebih mudah dan menghasilkan warna natural. Bukan hanya pensil alis, tersedia spoolie juga untuk menghasilkan warna yang natural.

7. Wardah Eyebrow Matic Pencil

Dengan harga terjangkau, Anda bisa mendapatkan pensil alis matic yang tidak perlu diraut lagi. Anda hanya perlu memutar bagian bawah dan pensil akan keluar. Ketahanan airnya juga tidak perlu diragukan lagi.

8. Mizzu Brow Wow

Tekstur Mizzu Brow Wow cukup padat, sangat mudah diaplikasikan, dan mudah dibaurkan ke alis. Pertama, Anda dapat menggunakan gulungan yang tersedia di pensil lain untuk memangkas alis Anda dan kemudian memangkasnya. Hasilnya? Tentu saja menakjubkan!

9. ESQA Brow Pomade Pencil

Pensil alis ini berbentuk segitiga, persis seperti aplikator pomade. tipenya dengan pensil yang bisa ditarik. Cocok untuk mereka yang suka mengukir alis alami, karena hanya perlu beberapa gesekan untuk menunjukkan warnanya. Tentu saja, hasilnya sangat tahan lama.

Itulah dia 9 rekomendasi pensil alis waterproof lokal ala jurnalkit, selamat bereksperimen dan berbelanja yah!

Leave a Comment